Perbedaan Startup dan Bisnis Online

Gapura Office, Jakarta - Banyak orang yang tidak mengerti perbedaan dari startup dan bisnis online sehingga mereka menganggap itu hal yang sama karena sama – sama memanfaatkan teknologi internet. Kemunculan berbagai jenis startup membuat masyarakat menjadi familiar dengan kata – kata tersebut, tetapi mereka tidak benar – benar tahu apa startup itu, sehingga banyak yang kesulitan membedakan startup dan bisnis online karena keduanya sama – sama menjalankan bisnis dengan memafaatkan teknologi internet. Padahal startup dan bisnis online itu adalah dua hal yang sangat berbeda dalam segi bisnis dan penerapannya. Pada artikel kali ini kita akan membahas kedua bisnis tersebut sehingga dapat membantu meluruskan masalah tersebut.

Pengertian StartUp

Startup adalah sebutan untuk perusahaan rintisan, istilah ini digunakan untuk menyebut perusahaan yang baru berdiri atau berjalan kurang lebih 5 tahun. Hanya saja penyebutan perusahaan startup mengalami perubahan kontras sejak meningkatnya pemanfaatan teknologi oleh perusahaan rintisan sejak tahun 2000an. Definisi startup menjadi lebih luas, tidak hanya mencakup perusahaan baru saja tetapi istilah ini juga digunakan untuk perusahaan yang memanfaatkan teknologi internet untuk bisnisnya.

Aktivitas bisnis yang dijalankan oleh perusahaan Startup kebanyakan menciptakan sebuah produk untuk memecahkan masalah yang dihadapi oleh masyarakat, karena kemampuan perusahaan startup dalam menyelesaikan masalah perusahaan startup mampu menciptakan pangsa pasar baru dan bahkan menjadi lead market, hal inilah yang dicapai oleh startup Unicron di Indonesia dan negara lainnya. Keberadaan para startup ini dapat mendorong terbukanya lowongan kerja baru untuk para generasi muda.

Perbedaan StartUp dan Bisnis Online

Ketika membandingkan Startup dan Bisnis Online, keduanya mungkin sama – sama memanfaatkan teknologi internet tetapi keduanya adalah hal yang sangat bebeda. Startup adalah perusahaan yang mendorong upaya inovasi, yang menciptakan teknologi atau produk yang belum ada sehingga dapat menyelesaikan permasalah yang di hadapai oleh masyarakat, perusahaan startup juga mencari uang untuk operasional perusahaan dari para investor yang tertarik dengan perusahaan mereka tersebut.

Bisnis online adalah menjual produk yang diciptakan oleh perusahaan startup tersebut atau mendatangkan teknologi ke daerah yang belum menggunakan teknologi tersebut, dan bisnis online mendapatkan uang dari hasil penjualan produk yang mereka tawarkan tersebut. sebenarnya sangat mudah membedakan kedua bisnis tersebut karena kita dapat melihat langsung dari cara mereka menjalankan bisnisnya.

Anda ingin mendirikan perusahaan startup dan membutuhkan lokasi untuk kantornya, kami Gapura Office menyediakan kantor virtual maupun kantor fisik yang dapat anda sewa dengan jangka waktu bulanan maupun tahunan, kantor kami juga berlokasi di tempat strategis dengan fasilitas yang bagus dan nyaman. Untuk mendapatkan info yang lebih lengkap dapat segera hubungi kami atau kunjungi Instagram dan Facebook kami dan dapatkan penawaran menarik dari kami.

Share this post

Categories

Blog Archive